Mari Pindah Kantor

Bulan juni, jadi bulan terpenting dalam perpindahan Instansi Pemerintahan Pemkab Simalungun. Bagaimana tidak sepanjang juni 2008, seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) sibuk beres-beres, angkat-angkat barang, bersih-bersih kantor baru di Raya. Tidak terkecuali Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, sejak awal sudah menjadi instansi pertama dengan semangat menggebu-gebu untuk pindah ke Raya. Khususnya saya, tidak ada alasan untuk tidak mendukung perpindahan ini karena Raya adalah tempatku dilahirkan dan tempatku dibesarkan. Secara adat Simalungun, Kantor Pemkab Simalungun telah diresmikan pada hari senin, 23 Juni 2008. Pesta rakyat dihadiri oleh para tokoh Simalungun termasuk para petinggi Pemerintah Kabupaten Simalungun. Ribuan masyarakat dari seluruh Kabupaten Simalungun tumpah ruah menyaksikan peresmian perkantoran Pemkab Simalungun. Satu inti peresmian secara adat simalungun bahwa masyarakat simalungun merasa bangga mempunyai pusat pemerintahan yang cukup strategis di Pematang Raya, yang merupakan pusat kebudayaan Simalungun. Tinggal bagaimana masyarakat dan pemerintah bahu membahu untuk memajukan Kabupaten Simalungun. Satu momen lagi yang ditunggu, peresmian perkantoran secara formal oleh Presiden SBY pada tanggal 14 juli 2008. Berharap, kehadiran Presiden tentunya harus dipersiapkan secara matang, khususnya kesiapan semua infrastruktur dan pendukungnya.
Untuk sementara waktu, pekerjaan kantor masih dalam proses peralihan. Beberapa pekerjaan kantor masih dikerjakan di kantor lama di Jln Asahan Pem. Siantar, mengingat masih ada infrastruktur yang masih dalam pembenahan (instalasi PLN, PAM). Dapat dimaklumi bahwa proses perpindahan ini membutuhkan waktu yang tidak singkat, khususnya kesiapan para pegawai yang mayoritas bertempat tinggal di Pematang Siantar untuk menyiapkan hati secara utuh untuk bertugas dikantor yang baru. Bagi Pemkab Simalungun, merupakan satu tantangan bagaimana mempercepat realisasi pembangunan perumahan untuk pegawai yang sedianya sudah dirancang.


5 Responses to “Mari Pindah Kantor”


  1. 1 parlin Juli 3, 2008 pukul 8:45 am

    semoga saja nantinya, dengan perpindahan ini, Simalungun dapat bangkit lagi, mengingat Raya adalah pusat pemerintahan kerajaan nagur dulunya, yang merupakan cikal-bakal lahirnya simalungun…….

    horas simalungun

  2. 2 rotyyu Januari 9, 2009 pukul 6:39 am

    Kalau dilihat-lihat kok bangunannya kurang Simalungun banget ya??
    Tapi saya tetap mengucapkan selamat ke pada rakyat Simalungun yang sudah mendapatkan impiannya memindahkan ibukota Simalungun ke Raya….

    Horas!!

  3. 3 Seven M. D Januari 15, 2009 pukul 10:11 am

    Bangunan ni domma taridah jenges,tempat ni pe homa stategis,asri,sejuk,tapi……….
    pangindoan namin,ulang pitah bangunan ni dasa na jenges,tapi tolong dalan hu arah tanjung mariah,bitang mariah,kampung baru,tolong i perhatihon!!!!!!!
    ulang sopat menelan korban……………….
    Diatei tupa!!!!!!!!!
    Horas!!!!!!!!!!!!!!1

  4. 4 ita karlina Agustus 31, 2009 pukul 7:26 am

    dame ni tuhanta na mangaradopi hita haganupan naminn……semoga simalungun lbih maju…..horasssssssssssssss simalungun i love you pul…..

  5. 5 michael david damanik Januari 28, 2010 pukul 3:50 am

    heran dech…….kalau masih ada pegawai pemkab simalungun yg setengah hati untuk berkantor di p. raya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Kategori

Top Clicks

  • Tak ada
Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

RSS Kompas

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Info Lowongan BUMN

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Galeri Foto

Seminar

Lebih Banyak Foto

Anda Pengunjung Ke

  • 76,808 hits

%d blogger menyukai ini: