Merenung

sepanjang hidup yang telah terbentang
sepanjang waktu yang sudah memberi kesempatan
selama saat itu juga detak jantung-ku berlalu
merangkai hembusan nafas yang terbuang tanpa arah
jiwa yang membatu, setia menantang senyuman itu
setiap getar jantung yang menggerakkan hati
masih membelenggu jiwa dalam lingkaran kemunafikan

 

sesaat ………..
aku termenung dalam kekosongan..
kapan detak jantung-ku memberikan aliran nafas
yang membuat-NYA tersenyum?
yang membuat-NYA tertawa?
yang membuat-NYA merasa berharga oleh-ku?
Hidup ini ternyata
berbuah tetesan airmata-NYA.
dengan waktu yang masih tersisa
izinkan aku mencium kaki-Mu yang kudus
karena aku tahu ENGKAU masih menyayangi-ku

 

14 Responses to “Merenung”


  1. 1 Evy Februari 27, 2007 pukul 4:40 pm

    Puisinya bagus bang,
    sejuk nian kala bersujud kepadaNya
    Memang Hidup ini mengharap ridhoNya
    Semoga kita selalu berada dalam pelukanNya
    Amien

  2. 2 helgeduelbek Februari 27, 2007 pukul 4:56 pm

    Hehehe
    merenung… merenungkan ganti zodiak di danau toba

  3. 3 venus Maret 1, 2007 pukul 9:50 am

    ay ayyy…bagus nih puisinya. makasih udah mampir ya.. :)

  4. 4 nila Maret 1, 2007 pukul 3:54 pm

    perenungan2 seperti ini memang perlu sekali….
    untuk mengingatkan….
    untuk introspeksi….

    semoga dari hari ke hari….
    semakin bertambah nilai keimanan kita di hadapan NYA

  5. 5 aroengbinang Maret 2, 2007 pukul 5:59 am

    merenungi masa silam menelisik makna, menghidupi hari ini menapaki ketidaksempurnaan, menerawangi ketidakpastian merajut mimpi masa depan. blajar dari kebodohan dan kesombongan diri. smoga makin bijak dalam menikmati dan menjalani kehidupan menjemput kematian. salam.

  6. 6 peyek Maret 3, 2007 pukul 12:26 pm

    kebiasaan kita, habis merenung itu sadar diri, abis itu kumat lagi, he…he…he…

  7. 7 artja Maret 5, 2007 pukul 1:11 am

    merenung memang perlu kok. apalagi alau berhasil menyadari apa saja kebaikan dan keburukan kita selama ini. karena kita memang mudah lupa. makanya ada anjuran, agar saat senang, jangan terlalu berlebihan bergembira, dan saat sedih, nggak usah sampai berlarut-larut. salam.

  8. 8 mela Maret 6, 2007 pukul 1:27 am

    ntar… ntar… aku merenung dulu… hmmm… zzzz… zzz… halah… malah seringnya kalo disuruh merenung jadi ketiduran… hehehe…

  9. 10 rinnie Maret 9, 2007 pukul 3:19 am

    Ya.. yang pasti Dia akan selalu menyayangimu..

  10. 11 jhonrido Maret 10, 2007 pukul 5:20 pm

    @ Helgeduelbek
    Sayang mas..kalo cuman ngelamunin zodiak di Danau Toba. Hahaha…
    @ Peyek
    Karena kita manusia, maka kita punya kebiasaan yang kadang kala menjadi kekurangan kita. Tapi setidaknya perenungan kita jadikan sebagai kebiasaan, yang walaupun hanya berubah satu hari, lebih bermakna dari pada kita tak pernah berubah sama sekali.
    @ Mela
    Kali topik perenungannya, hasil akhirnya memang untuk tidur ya. Hehehe
    @ X Women
    Bikin puisinya lebih seringnya spontan lho buatnya. Justru kalo punya rencana buat puisi, sering ngak jadi-jadi. Hehehe
    @ Rinnie
    Kita semua pasti punya tempat khusus dihati-NYA.

  11. 12 cakmoki Maret 12, 2007 pukul 10:36 am

    Selamat merenung,
    merenungi segala hal :)

  12. 13 Evy Maret 13, 2007 pukul 6:02 am

    Jhon bikin puisi lagi dunk or crita ttg kampungmu…:)

  13. 14 jhonrido Maret 17, 2007 pukul 2:59 pm

    Blm ada inspirasi ni mbak evi..hahaha. Tapi, ntar kita buat deh, puisi khusus untuk Bu Dokter Gigi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Kategori

Top Clicks

  • Tak ada
Februari 2007
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

RSS Kompas

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Info Lowongan BUMN

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Galeri Foto

Seminar

Lebih Banyak Foto

Anda Pengunjung Ke

  • 76,808 hits

%d blogger menyukai ini: