Ganti Zodiak?

Zodiak saya berubah dari gemini menjadi taurus? Lho kok bisa…. Nah itu dia informasi yang lagi hangat-hangatnya beredar dari milis ke milis tentang perubahan rasi bintang. Perubahan ini didasari oleh perubahan rotasi bumi yang secara lambat yang akhirnya mempengaruhi gerakan bumi mengelilingi matahari. “Biasanya memang, tiap 50 tahun sekali kalender astronomi dikoreksi, yang selama ini kita tahu itu jaman yunani dulu.”

Secara Ilmu Astrologi, Penanggalan simbol-simbol Matahari yang sebenarnya (Real Solar Zodiac) berbeda dengan simbol-simbol yang selama ini kita kenal. Pada kenyataannya, 326 hari setiap tahunnya, matahari tidak melewati konstelasi (rangkaian) bintang sebagaimana disebutkan dalam Tropical Zodiac (oyr79).

Berikut Zodiak Yang Direvisi:

1. PISCES (12 Mar – 18 Apr)

2. ARIES (19 Apr – 13 Mei)

3. TAURUS (14 Mei – 19 Jun)

4. GEMINI (20 Jun – 20 Jul)

5. CANCER (21 Jul – 9 Ags)

6. LEO (10 Ags – 15 Sep)

7. VIRGO (16 Sep – 30 Okt)

8. LIBRA (31 Okt – 22 Nov)

9. SCORPIUS (23 Nov – 29 Nov)

10. OPHIUCHUS (30 Nov – 17 Des)

11. SAGITTARIUS (18 Des – 18 Jan)

12. CAPRICORNUS (19 Jan – 15 Feb)

13. AQUARIUS (16 Feb – 11 Mar)

Dan bagi anda yang lahir, 30 nopember-17 desember, siap menghapalkan zodiak baru anda yaitu ophiuchus. Wah…Kok tambah rumit ya? Saya tidak membantah dan tidak mengiyakan edisi revisi ini? Tapi mencoba membantu membawa ke sebuah pencarian yang sebenarnya.

66 Responses to “Ganti Zodiak?”


  1. 1 Kang Kombor Februari 5, 2007 pukul 4:14 am

    Semakin tidak cocok untuk dijadikan panutan. Mosok zodiak bisa berubah?

  2. 2 jr Februari 5, 2007 pukul 1:30 pm

    Hahaha..namanya juga wacana mas. Tapi apa sih yang ngak bisa berubah di dunia ini?? Hahaha…Thanks

  3. 3 wahyu Februari 6, 2007 pukul 9:11 am

    halah ramalan bintang bakalan ditinggal fannya nih

  4. 4 neeya Februari 6, 2007 pukul 3:38 pm

    walah.. adekku jadi ganti bintang tuh. Jadi Ophiucus. Aku sendiri jadi migrasi ke Pisces? ndak maauuu.. !! Biarkan aku menjadi Aries

  5. 5 ido Februari 7, 2007 pukul 2:06 am

    waduh…makin pendek ajah neh umurnya…
    hiiihihihi

  6. 6 Sissy_Tea Februari 7, 2007 pukul 6:53 am

    Walaaaaah…..ko bisa siiih,aku ko jadi Aries,ga mauuu aaah aku mah tetep mau Taurus aja,gw bangeeet tuh Zodiaknya….

  7. 7 senyumsehat Februari 7, 2007 pukul 8:09 am

    Kalau zodiak baru gambarnya apa Rido?
    apa bikin gambar sendiri aja yaa… hehehe

    salam kenal and thanks infonya, zodiak-ku berubah loncatnya sampe dua lagi… weleh2 klo baca zodiak aku milih bagian peruntungan aja yg ramalannya bagus …hahaha

  8. 8 Bocah Februari 7, 2007 pukul 9:28 am

    hoi…..lam kenal
    masa bisa berubah?
    zodiak semakin tidak dapat dipercaya?
    gpp denk zodiak berubah…
    tapi oarngnya jgn pada berubah…!!!

  9. 9 jr Februari 7, 2007 pukul 1:01 pm

    Mmmm….Gambarnya apa ya . (Ntar tunggu info terbaru ya hahaha…) Gemini juga udah keburu mendarah daging ni. Seandainya Presiden Soekarno ditanya juga..pasti dia lebih suka tetap gemini. Tapi saya senang pendapat mr.bocah (tapi oarngnya jgn pada berubah…!!! salah tu mas tulisan orangnya-oarngnya-hahaha). Tapi yang positifnya donk yang dipertahankan. Jikalau, yang buruk berubah menjadi baik, tentu kita setuju juga khan?? Benar khan??

  10. 10 passya Februari 8, 2007 pukul 7:42 am

    saya malah jadi Gemini…..selama ini, gimana rasanya jadi gemini mas…

  11. 11 jhon Februari 10, 2007 pukul 2:42 am

    Wah..selamat deh, mas jadi seorang gemini. Berarti anda penuh bakat sebagai seorang pemimpin lho. Tapi katanya sih seriing mendua…hahaha. Oya, barusan saya ntn TRANS (good morning-10.02.07), dan kebetulan membahas tentang migrasi zodiak, dan katanya sih benar.

  12. 12 antobilang Februari 10, 2007 pukul 9:48 pm

    untung saya masih setia sama aquarius…
    huahaha….
    ada-ada aja….

  13. 13 Hans Februari 11, 2007 pukul 8:28 am

    weleeh2 untung saya masih aquarius’
    kalau menurut saya.. zodiak memang bisa berubah .perubahan akibat berubahnya
    rotasi bumi dan gerak bumi keliling
    mataharipun berubah sedikit.(bisa saja.)
    kalau ga salah kapan ya bumi itu berhenti 5menit’smua pada ga nyadar,dan waktu jam jadi kacau’,ya begitulah alam semesta ini’

  14. 14 Dani Iswara Februari 12, 2007 pukul 5:06 pm

    gak rela..gak rela..masa’ bawaan saya berubah.. :D

  15. 15 Dina Februari 13, 2007 pukul 10:13 am

    Aduh..percaya ama yg kayak ginian bisa apes..lho!!
    Pas lagi googling cari-cari info eh nemu link bagus lho yang ngebahas soal ini coba tengok

    http://mutoha.blogspot.com/2007/02/ophiuchus-zodiak-ke-13.html

    melihat latar belakang penulis kayaknya bisa dipercaya??

  16. 16 jhon Februari 13, 2007 pukul 1:53 pm

    Sip..mbak dina. Thanks ya, atas info linknya.

  17. 17 Ken Reidy Februari 14, 2007 pukul 7:26 pm

    apa iya manusia ganti zodiac?
    jangan-jangan tuh maksudnya ngga berlaku surut?
    jadi misal kalo dulu lahir tgl 2 maret tuh zodiac pisces, yah sampe sekarang orang tersebut zodiacnya tetep pisces, tapi buat bayi yang baru lahir tgl 2 maret nanti, yah dia zodiacnya ngikut yg baru AQUARIUS.

    Geetu kali yah??? bingung euy….
    kalo begini caranya buku pintar harus terus menerus direvisi (bahkan untuk bagian zodiacnya)

  18. 18 lia Februari 15, 2007 pukul 2:17 am

    aku dah cinta sama scorpio gak mau ganti lageeee

  19. 19 rina Februari 15, 2007 pukul 5:38 am

    lho kok bisa berubah ya ,berarti setelah desember ada bulan apa lagi nih ?aku bingung nih.aku tuh gk mau zodiak ku berubah,kan gk semangat lagi nih.aquarius jadi bintang apa ya .

  20. 20 Erianto Februari 15, 2007 pukul 1:39 pm

    wah, scorpio cuma 6 hari? gila berarti yang berbintang scorpio sangat special dong… saya dulu scorpio kok jadi libra?????
    Payah ah! ga rela!
    apakah dengan begini peruntungan saya berubah?
    weleh….

  21. 21 nuy Februari 16, 2007 pukul 3:43 am

    wadUh gw byasa jd orang sagitarius..skarang musti jadi scorpio…uuu cape dech…^^

  22. 22 Sherlina_FanTa Februari 16, 2007 pukul 5:04 am

    Aq jadi Leo dech, sbelomnya aq Virgo dan aq tuh Virgo bgt. So, aq kira beberapa taun lagi pasti ada zodiak baru lagi! Ngeselin! zodiaknya ada 13 itukan angka sial!!!

  23. 23 Dian Nur Nugraha Februari 16, 2007 pukul 6:10 am

    wah … saya udah cocok dengan zodiak lama saya nih …. gimana dong. Terus di katepe harus ganti dong …

    Link-Link ke blog saya yak … :D

  24. 24 ajus Februari 16, 2007 pukul 8:11 am

    untung aku tetep Leo (gagah) ,kalo naik jadi Cancer???? (makin kecilllll…!!!!), ndak mau saya!

  25. 25 Akiong Februari 16, 2007 pukul 4:11 pm

    ga rela pokonya ga rela… masa saya dari leo jadi cancer… mendingan raja singa daripada kanker… hihhhhh ga ding amit2 22nya juga…. mendingan saya jadi orang aja ah…..

  26. 26 Lina Februari 16, 2007 pukul 4:12 pm

    Ga mau gw mah…

  27. 27 nDe Februari 16, 2007 pukul 4:13 pm

    Siapa sih yang robah2 zodiak??? kalo berani sini lawan gw….

  28. 28 mama Februari 16, 2007 pukul 4:14 pm

    Kata mama jg Mendingan pake shio… ga pernah robah2 …

  29. 29 papa Februari 16, 2007 pukul 4:15 pm

    oya? sejak kapan berubahnya??? koq di pabrik gada pengumuman???

  30. 30 papa Februari 16, 2007 pukul 4:17 pm

    Yang lahir tanggal 30 Februari bintangnya apa? Tuccullus Laptopus?

  31. 31 mama Februari 16, 2007 pukul 4:22 pm

    Tuh da si papa mah di bejaan teh… ceuk mama ge make shio ulah percaya ka zodiak2 lah….

  32. 32 jhon Februari 16, 2007 pukul 4:23 pm

    Tp kayaknya selama kita di dunia, ngak ada deh yang abadi. Kalo zodiak berubah ngak papa..khan keberuntungan kita bukan karena zodiak. Tapi karena usaha dan doa. Benar khan??? hehehe…
    Thanks buat teman-teman semuanya.

  33. 33 papa Februari 16, 2007 pukul 4:25 pm

    Puas… ? puas… ? puas….? Udahlah yang udah mah udah jangan diungkit lagi… mendingan sekarang mah mikirin harga beras aja,daripada mikirin zodiak mah,eh tapi mudah2an aja setelah presiden dan wapres kita ganti zodiak membawa peruntungan yang lebih baik untuk indonesia raya merdeka tercinta ini,kalo gitu indonesia raya merdeka ini juga ganti zodiak dong? walaaahhh koq makin panjang bahasannya :D

  34. 35 EDO PRIMA OCTALIAWAN Februari 17, 2007 pukul 7:26 am

    Wah,aku sangat sedih banget kalau zodiakku ganti. Ya, mau bagaimana lagi? Zodiak yang baru ini kan karena adanya pergeseran poros bumi, jadi mau bagaimana lagi. Padahal Libra sudah karasteristik aku banget lho!

  35. 36 aldy Februari 19, 2007 pukul 1:12 am

    zodiak baru wah tambah pusing aja nih!!!! gue selaku peramal jadi bingung.klo mau ngeramal.ophicius lambangnya apaan ya?????????

  36. 37 kintamangin Februari 19, 2007 pukul 7:09 am

    zodiac berubah??
    why not??bisa aja zodiac berubah akibat perubahan rotasi bumi terhadap matahari.
    cuman yg jadi pertanyaan, bagaimana dengan karakter dasar manusia yang di gambarkan zodiac selama ini masa ikut berubah??
    ga’ donk. so, jangan percaya deh ma ramalan karakter yang di gambarkan zodiac, klopun ada yang benar paling kebetulan aja.

  37. 38 cHanchan Februari 20, 2007 pukul 6:57 am

    aq jadi pindah copriconus neh..
    pdal aquarius tuh gw bgt!!
    tpi gpp…toH ganti bintang ga trus ganti kepribadian.MOga aj biz ganti zodiak jadi makin berhasil n bersinar.SEMOGA!!!

  38. 39 Gabrielle Februari 20, 2007 pukul 2:07 pm

    saya nggak mau pindah jadi leo. virgo lebih bagus lambangnya. hehe.

  39. 40 rara Februari 21, 2007 pukul 3:07 am

    tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak!!!!!!!

  40. 41 rafael_malang Februari 21, 2007 pukul 7:17 am

    heiii… bintang baru itu katanya udah ada sejak jaman dahulu, trus… knapa harus dipublikasikan sekarang… bisa-bisa kacau tuh!!!

  41. 42 cui Februari 21, 2007 pukul 1:29 pm

    walopun skarang aku Capricorn, tapi kan aku lahir di bawah naungan Aquarius so, aku ga mau ganti

  42. 43 jhonrido Februari 21, 2007 pukul 4:40 pm

    Wah..teman-teman pada ngak mau pindah ya. Hahaha..ngak papa deh, kita lihat ntar perkembangan nya seperti air mengalir.

  43. 44 Paijo Februari 22, 2007 pukul 6:00 am

    Yang berubah kan zodiaknya, bukan orangnya. Karena sudah kepalang basah, anda sekalian jelaskan secara mendetail perubahan zodiak tersebut dari tahun ke tahun hingga yang sekarang ini. Hal itu perlu supaya orang-orang tidak bingung karena anda tidak menjelaskan daftar tersebut di atas berlaku sejak tahun berapa sampai tahun berapa. Ada kemungkinan bahwa orang-orang yang lahir lebih dari 40 tahun lalu, zodiaknya tetap sama seperti yang telah diketahui selama ini. Terimakasih dan salam eksperimen.

  44. 45 melisa Februari 23, 2007 pukul 12:31 am

    selama ini saya gemini… dan selama itu pula saya merasa cocok dgn zodiak saya….ndan pas saya coba membaca zodiak baru saya (taurus) sangat berbeda sekali dengan karakter saya!! kira” ada yg bisa ngasih tw ga, karakter zodiak yg baru gimana ?!!

  45. 46 bunga Februari 24, 2007 pukul 5:39 am

    Kita so nyandak mau baganti zodiak dang.Tapi klo kita sendiri so merasa cocok deng zodiak yang kita punya.Ngoni juga merasa bagitu toh.Mana-mana jo

  46. 47 cinta Februari 24, 2007 pukul 5:44 am

    Huuuu….edede…kodong,,,,jadi bagaimanami ces,,,gayanaji
    hidup…sagitarius,,,,mks

  47. 48 fhm Februari 25, 2007 pukul 5:48 am

    mau aries sampe sagitarius, nakke tetap nakke (gua adalah gua).
    sol invictus….

  48. 49 reza Februari 26, 2007 pukul 1:07 pm

    wah zodiak ganti ni
    gw dari libra jadi virgo
    saya melihat zodiak yang baru tu kayak menimpa zodiak yg scorpio..

    coba klo temen2 ada waktu lihat saja gimana letak rasi bintang yang baru dengan letak rasi bintang scorpio..ada di satu tempat..apa maksdunya ya??
    apakah ini ada hubungan dengan masa depan nanti??
    ah jgn percaya bginian…hidup,mati,jodoh dan rezeki sudah diatur yg diatas..kita hanya mejalani dan berusaha supaya akhirnya baik saja…

    hehehe

    oke oke

  49. 50 uthie Februari 28, 2007 pukul 12:48 pm

    jujur aku tuh udah bangga banget sama zodiakku capricorn,,dan aku kadang-2 ngerasa gak cocok sama orang yang bintangnya sagitarius,,eh malah sekarang aku bintangnya sagita,,makanya.,ada ataupun gak bintang baru itu,,zodiakku tetap
    C A P R I C O R N

    titik!!!!

  50. 51 ellen Maret 4, 2007 pukul 6:12 am

    Haaaa!!…Zodiak aku berubah!! Ophiucus?? Apa tuh??? Nama_a keren jg!,tp aku denger2 kok lambangnya pawang uler ya?? gile! gak da bagusnya! Apa sih Ophiucus?????????????????

  51. 52 caca Maret 5, 2007 pukul 7:41 am

    aq bintang taurus suka ama bintang sagitarius cocok ga tuh

  52. 53 KARKUMKE Maret 6, 2007 pukul 5:49 am

    ….kalo aku malah seneng , daridulu aku pengen zodiak leo , tapi sekarang mimpiku jadi kenyataan , sekarang aku seorang leo ,asalnya aku seorang virgo zodiak yg tidak aku sukai….terimakasih Tuhan

  53. 54 jibril Maret 26, 2007 pukul 2:28 am

    waduh…dunia sedang rumit eh, bakalan ditambah lagi dengan bergantinya dan bertambahnya jenis zodiaks.
    sweexsi bo…

  54. 55 ninik April 9, 2007 pukul 7:59 am

    hehee.. 13 april jadi masuk pisces.. padahal aku itu aries banget.. sampek sak keras kepalanya kayak batu. hehehe..

  55. 56 chielicious April 18, 2007 pukul 2:32 am

    Lah nanti pasti berubah lagi, sampe zodiak nya ada 88 .. ga rasional klo ada yang membagi2 karakter dan nasib manusia jadi 12 eh 13 macem ..

  56. 57 vhira imooet Mei 1, 2007 pukul 1:42 pm

    saya kecewa dgn bintang ke_13 soalnya membuat saya berganti zodiak padahal zodiak saya yang lalu sudah sangat sesuai dgn karakter saya kok jadi capricorn…….. seh

  57. 58 yanty muaniz Mei 1, 2007 pukul 1:47 pm

    saya sangat ngga terima klzodiak saya bergeser becose sy sudah cocok banaget dengan pisces tp guengga trlalu pecaya ma zodiak soalny kl dipercaya itu namanya musrik

  58. 59 gadis slumber Juni 19, 2007 pukul 8:09 am

    bole bagi tips kekal hubungan tak????????? hehe..

  59. 60 gadis slumber Juni 19, 2007 pukul 8:10 am

    bole bagi tips kekalkan hubungan tak?????????hehe

  60. 62 nasriati Juni 29, 2007 pukul 6:40 am

    horeyyyyy…
    bintang aku “pisces” aman
    ga dgeser
    aman..aman..aman…
    aku ga rela klo dganti soalnya pisces tu da sesuai babget ma kepribadian aku.

  61. 63 Teguh Oktober 15, 2007 pukul 3:42 pm

    apa ada hubungan dengan ditemukan “planet ke -1 3 ” dlm ramalan bangsa Maya ?

  62. 64 Daniel Januari 2, 2008 pukul 8:43 am

    ophiucus tuh udah dibicarain sebagai zodiak sejak tahun 90an. jadi aku mau tanya…. ophius kok gak masuk zodiak? itu lho, rasi bintang yang bergambar ular dilangit. dan ditengahnya terdapat ophiucus si pawangnya. merekakan berpisah sebagai rasi…. padahal ophiucus masuk kok dia ga masuk?? padahal menurut definisi zodiak, aku berpikir itu bakal masuk….

  63. 65 Daniel Januari 3, 2008 pukul 11:30 am

    bukan ophius tp SERPEN

  64. 66 deden deminshen Juli 12, 2016 pukul 12:03 pm

    Apakh akn tertukar apabila aslny zodiak sagitarius krna sudah berubah tgl ap akn berubah mnjdi ophiuchus..?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Kategori

Top Clicks

  • Tak ada
Februari 2007
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

RSS Kompas

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Info Lowongan BUMN

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Galeri Foto

Seminar

Lebih Banyak Foto

Anda Pengunjung Ke

  • 76,808 hits

%d blogger menyukai ini: