KOPI TERBALIK

Kopi terbalik?….
Mungkin hal yang aneh kali ya, ada kopi terbalik (atau hanya semacam kata hiasan). Tapi jangan kaget, kopi terbalik memang ada lho. Dipinggir Pantai Meulaboh Aceh Barat, yang tetap indah walaupun dua tahun yang lalu diterjang bencana tsunami, ada minuman khas, yang disebut dengan ” Kopi Terbalik”. Memang, kita minum kopi dari gelas yang terbalik, dan kita minum dengan menggunakan sedotan. Kok bisa ya…Hahaha. Itu lah khas nya Pantai Meulaboh. Anda berminat?

 

Terbalik

 

Minum Terbalik

 

Pantai Meulaboh

 

13 Responses to “KOPI TERBALIK”


  1. 1 de King Februari 5, 2007 pukul 2:05 pm

    hahaha…kok mirip tempat minumnya ayam ya? :D
    Tapi unik juga ya…

  2. 2 jhonrido Februari 5, 2007 pukul 4:05 pm

    Saya juga bingung waktu dengar pertama sekali. Tapi, waktu liat langsung..Eh benar juga. Kopinya terbalik…Enak juga lho kopinya.hahaha. Memang..banyak hal yang unik, untuk membuat beda dengan orang lain. Salah satunya ya ini..kopi terbalik ala ACEH, bukan ala GAM lho hahaha.

  3. 3 wida Februari 7, 2007 pukul 12:00 am

    salam kenal…
    Wah baru tau aku cara gini… hehehe bener2 unik ;p

  4. 4 chaidir Februari 15, 2007 pukul 1:03 am

    jadi kayak tempat minum ayam yang terbalik itu yah… :-P

    tapi rasanya gmn? setara dengan kopi dari starbuck ga yah??

  5. 5 juliach Februari 15, 2007 pukul 4:26 pm

    Hal ini ada juga di Jawa Timur, maksudnya terbalik ini biar kopinya tdk cepat dingin.

    Kalo di Yugoslavia, habis minum kopi, cangkir digoyang-goyangin lalu dibalik & ditiriskan. Setelah kering kita bisa baca ada angka-angka di ampas kopi tsb, biasanya mereka pasang lotre.

  6. 6 helgeduelbek Februari 17, 2007 pukul 6:22 am

    Walah baru tahu saya, kok yah ada-ada saja yah. Motivnya apa coba?

  7. 7 jhonrido Februari 17, 2007 pukul 6:37 am

    Saya juga baru tahu ni.. Hahaha. Katanya sih biar unik dan biar lebih lama panasnya. Bisa juga sih..kopinya ngak terbalik, tapi katanya kita yang harus minum terbalik pak guru. hahaha….

  8. 8 peyek Februari 20, 2007 pukul 1:04 pm

    nggak usah jauh-jauh ke aceh mas, di gresik aja ada kopi terbalik, bahkan ada kopi yang gendosnya di atas,

    salam kenal,

  9. 9 leeloos April 2, 2007 pukul 12:04 pm

    Cara ngebalikinnya gimana ya :-?

    hebat juga :D

  10. 10 Muhammad Jabir November 11, 2009 pukul 6:52 am

    Mas.. mohon ijin kopi gambar kopi terbaliknya ya?
    Trims sebelumnya..

  11. 11 arik Mei 5, 2010 pukul 3:06 am

    mohon ijin kopi eh ngopy paste ya bang….

  12. 12 Babarobi September 20, 2010 pukul 6:27 pm

    Kalau di Cafe Babarobi Samarinda – Kalimantan Timur itu namanya Kopi Kuwalat, sama cara penyajiannya dengan kopi terbalik

  13. 13 duber Januari 31, 2013 pukul 8:10 am

    waini, penikmat kopi item biasanya ritual minum kopinya seperti ini. mantaaap

    GPS Tracker Mobil


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Kategori

Top Clicks

  • Tak ada
Januari 2007
S S R K J S M
    Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

RSS Kompas

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Info Lowongan BUMN

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Galeri Foto

Seminar

Lebih Banyak Foto

Anda Pengunjung Ke

  • 76,808 hits

%d blogger menyukai ini: