Rencana Penerimaan CPNS Pemkab Simalungun

Kalo tidak ada aral melintang, Pemerintah Kabupaten Simalungun Akan Menerima Calon Pegawai Negari Sipil (CPNS). Deputy SDM Menpan Drs Ramli E Naibaho, Jumat (8/8) menyebutkan, tahun 2008 pemerintah akan menerima 300. 000 CPNS, di antaranya lebih kurang 200 orang jatah Kabupaten Simalungun. Penerimaan CPNS diharapkan dilaksanakan sesuai dengan PP nomor 9 tahun 2003 dan PP nomor 97 tahun 2000. Menyinggung tenaga honorer lebih kurang 500 orang belum diangkat di Pemkab Simalungun dikatakan tahun 2008 akan diangkat 50% dan sisanya akan diangkat tahun 2009. Sehingga tahun 2008 ini, pemerintah akan menerima 450 CPNS khusus untuk kabupaten Simalungun yaitu sekira 250 orang dari honorer dan 200 orang dari umum (Hariansib:10.08.’08). Dibandingkan tahun 2007 yang hanya menerima CPNS dalam jumlah puluhan, jumlah CPNS yang diterima tahun ini memang mengalami peningkatan jumlah yang signifikan. Bagi para putra-putri khususnya masyarakat Simalungun, yang berminat menjadi PNS mari siapkan diri untuk mengikuti seleksinya. Kita tunggu formasi yang dibutuhkan oleh Pemkab Simalungun, dan kita berharap seleksi kelak selektif, berkualitas dan benar-benar bebas dari KKN, sehingga bagi masyarakat yang kurang mampu, mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi PNS dengan masyarakat yang mempunyai kemampuan diatas rata-rata. Untuk informasi selanjutnya, mari kita tunggu.

About these ads

42 Responses to “Rencana Penerimaan CPNS Pemkab Simalungun”


  1. 1 parlin Agustus 13, 2008 pukul 7:46 pm

    wah…makasih infonya pak…..
    moga aja nanti bisa ikut dan lulus…

    hehhehe :D

  2. 2 walter simamora Agustus 18, 2008 pukul 3:21 pm

    Benar Bro…
    Kalo Mau Bersih Penerimaan Aparatur Harus Jujur.

    Bagi teman-teman yg butuh soal cpns boleh hubungi gua…
    ada kok lengkap… sama seperti di http://www.banksoal****** dan http://www.soal****
    maaf bro gw edit, soalle bisa berabe…

    btw kalo mau… hubungi aje ye ke saya…
    khusus yang mau melamar CPNS di Simalungun dan Pemko Siantar Gw Kasi Harga Diskon. Hanya 20 ribu per paket udah lengkap semuanya, bisa hemat ratusan ribu rupiah bro…

    call/sms aja gw di : 080 396 397 564
    ato email : tambak.uang@gmail.com

    Oke Gw Tunggu…
    Horas.. Diatei tupa…

  3. 3 aritra September 13, 2008 pukul 9:54 am

    ah.. udah bosan dengar akan bebas dari KKN. kita liat aja pejabat kita semua gila duit. atau gimana kalau dibuka formasi CPNS untuk Guru TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi ) karena udah masuk kurikulum bro… sejak 2004.

  4. 4 Dimpu J Panjaitan. September 22, 2008 pukul 3:30 am

    Makasih atas informasinya pak.tp pendistribusian informasi penerimaan CPNS lama dibandingkan dengan Pemkab yang lain, susah kl org dah KKN banyak neko2nya, mudah2an kasus SK CPNS yang sekarang diusut sampai selesai,agar penerimaan berikutnya CLEAR.

  5. 5 Freddy Rajagukguk Oktober 8, 2008 pukul 7:15 am

    thanks atas informasinya pak. tapi kalau bisa formasi untuk guru TIK disekolah itu dibuka dong pak!karena mata pelajaran TIK kan udah masuk Kurikulum th. 2004. ironisnya belum ada guru yang berstatus PNS untuk guru yang memang jurusan TIK disekolah2. diperhatikan juga pak guru2 honor yang sudah mengabdi bertahun2 agar kesejahteraannya ditambah.

  6. 6 sanggul mt sinaga Oktober 24, 2008 pukul 9:34 am

    thanks atas info jgn lupa selalu memberikan informasi yang akurat kalau boleh tolong pemkab si malingun juga menyertakan kira-kira jurusan apa yang akan di rekrut supaya kami dapat melamar kerja ke pemkab simalungun ok.

  7. 7 sanggul mt sinaga Oktober 24, 2008 pukul 9:35 am

    tplpng sertakan jurusan mana yang akan di terima

  8. 8 jujur November 3, 2008 pukul 12:45 pm

    thank informasi y pak
    tpi situs simalungun susah x download
    Nama yg lulus cpns DEPTAN
    tlong orang2 kmpg di lansir di Media Cetak.
    klo bisa daftar ulang y
    jgn melalui situs
    kacian tu yang dri kmpung…….
    simalungun jaya truss…
    tambah damai…. slalu……..
    hargai:

    pejuang kita

    “HABONARON DO BONA”

  9. 9 SIPAYUNG November 3, 2008 pukul 12:58 pm

    PAK TOLONG PETANI DI SIMALUNGUN
    PUPUK BERSUBSIDI TIDAK MEMADAI,
    KARENA DIPASOK UTK PETANI TIDAK MENCUKUPI.
    PETANI KEWALAHAN UNTUK MENDAPAT KAN PUPUK
    BAGAIMANA PENDAPATAN PETANI SIMALUNGUN NAIK
    KLO HARGA PUPUK MELONJAK…….
    SEMENTARA HARGA GABAH TETAP,KLO NAIK PUN TIDAK SESUAI DENGAN HARGA PUPUK,TLONG DI BANTU PETANI TERUTAMA PANOMBEAN SIPINGGAN
    KARENA HASIL PANEN PANOMBEAN SUDAH DI LIHAT BAPA PRESIDEN KITA

    “HIDUP PETANI PANOMBEAN”

    BY: “PUTRA PANOMBEAN SIPINGGAN”

    • 10 p4nombean Juli 5, 2009 pukul 10:27 am

      kenapa harus minta tolong amanya///////
      SBY tidak mampu berbuat apa2 untuk kemakmuran petani panombean. kita harus berjuangan untuk diri kita sendiri.

      kunjungi p4nombean blogs

  10. 11 ery girsanag November 7, 2008 pukul 4:30 pm

    tolong kepada pemkab simalungun dengan segera semua honorer di simalungun sgra diangkat jadi pegawai tetap.

  11. 12 ery girsang November 7, 2008 pukul 4:33 pm

    saya asli putra simalungun yang saya mau pertanyakan pada penerimaan PNS dibagian dinas perkebunan apakah ada?

  12. 13 alansaragih November 8, 2008 pukul 10:42 am

    kapan imformasi cpns kab simalungun

  13. 14 r benny lingga November 14, 2008 pukul 2:40 pm

    saya sebagai salah satu cucu dari putra daeah kec pem raya mohon agar informasi mengenai dibukanya pendaftaran cpns pemkab simalungum dapat segera di umumkan melalui internet atau media masa, karena saya saat ini berdomisili di medan.

  14. 15 Benteng. H Sihombing November 16, 2008 pukul 9:00 am

    Saya sebagai orang yang bukan putra asli Simalungun, seperti keinginan kebanyakan putra-putri Simalungun, sangat mengharapkan penerimaan CPNS itu dilaksanakan dengan “MURNI” tanpa adanya indikasi sogok menyogok. Artinya, akan ada semangat baru bagi orangtua untuk bersungguh-sunggu menyekolahkan putra-putrinya, apabila kawalitas didahulukan dan diutamakan. Sehingga, Simalungun dipinpin oleh putra-putrinya dengan kwalitas terbaik. Harapan ini, kiranya didukung oleh Bapak Bupati Simalungun. Demi kejayaan Simalungun, mari kita berani menegakkan sistem dan aturan yang benar.

  15. 16 jansaudin damanik November 19, 2008 pukul 3:14 am

    tolong muat tanggal penerimaan cpns 2008 dan brapa banyak yang dibutuhkan untuk informatika komputer.horas simalungun !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  16. 17 Rillen Saragih November 19, 2008 pukul 3:36 pm

    Aiih tene, tarima kasih andohar bani tahun 2008 on pnerimaan CPNS benar2 bersih dari KKN,,,,,,,, Tolong ham kabari au atak dong Jurusan Manajemen na iterima dan dong piga halak na ibutuhkon,,, Horas. Diatei tupa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  17. 18 kontra November 21, 2008 pukul 4:51 pm

    ngak yakin aku ma simalungun ini lagi karena jajarannya terus aja korupsi dan KKN. jadi kalau adapun formasi CPNS ngak mau aku nagmbilnya disimalungun. tunggu ganti dulu bupatinya.Okeyyyyy

  18. 19 jansaudin damanik November 22, 2008 pukul 2:44 am

    minta tolong supaya dikonfirmasikan kepada pemkab. simalungun agar informasi cpns 2008 di muat di situs simalungunkab.go.id agar warga simalungun diluar daerah tau dan dapat dipercaya. nai ma lobei “diatei tupa ” horas simalungun !!!!!!!!!!!!!

  19. 20 jansaudin damanik November 22, 2008 pukul 2:47 am

    anggo boi informasi lamaran i kantor bupati raya imua oke!

  20. 22 waspada intelijen Juli 28, 2009 pukul 3:00 pm

    kapan lagi buka tahun ada penerimaan gak pak

  21. 23 japen halomoan Saragih September 29, 2009 pukul 1:40 pm

    Apakah ada formasi tanaga Guru pada testing CPNS Tahun 2009 ini dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Simalungun ? tarimakasih

  22. 24 Roni saragih Oktober 1, 2009 pukul 6:11 am

    kapan formasi CPNS 2009 di kab simalungun

  23. 25 Sardo Oktober 8, 2009 pukul 8:07 am

    kapan penerimaan cpns kembali tahun 2009 ini, thanks saya seorang jurusan sistem informasi S1

  24. 26 siantar Oktober 11, 2009 pukul 6:06 am

    tlng kirim donk formasi cpns 2009 pemkab/pemko simalungun

  25. 27 mr walz Oktober 11, 2009 pukul 6:02 pm

    Download Ebook Kumpulan Soal CPNS
    Download Ebook Kumpulan Soal CPNS Tes Bakat Skolastik
    hanya seharga rp. 20.000,- iya serius…
    anda akan mendapatkan :
    I. Tes Verbal
    Tes Sinonim
    Tes Antonim
    Tes Padanan Hubungan 1
    Tes Padanan Hubungan 2
    Tes Pengelompokan Kata
    II. Tes Angka
    Tes Aritmetik
    Tes Seri Angka
    Tes Seri Huruf
    Tes Logika Angka
    Tes Angka Dalam Cerita
    III. Tes Logika
    Tes Logika Umum
    Tes Logika Analisa Pernyataan dan Kesimpulan
    Tes Logika Cerita
    Tes Logika Diagram
    IV. Tes Gambar
    Tes Padanan Hubungan Gambar
    Tes Seri Gambar
    Tes Pengelompokan Gambar
    Tes Bayangan Cermin
    Tes Identifikasi Potongan Gambar

    Skoring TPA
    Suplemen 160 Kata Yang Sering Muncul Di Tes TPA
    21 Trik Menaklukkan tes verbal
    11 Tips Jitu Menghadapi TPA

    BONUS = SUPLEMEN SIMULASI TES BAKAT SKOLASTIK 2009

    Kirimkan SMS ”CPNSREVOLUTION” ke = 081 396 397 564
    atau ke email cpnsrevolution@gmail.com

    kami akan segera mengirimkan petunjuk selanjutnya…

  26. 28 derson sinaga Oktober 12, 2009 pukul 4:52 pm

    tlg dong informasi nya lbh rinci lg gituh???????????

  27. 29 derson sinaga Oktober 12, 2009 pukul 4:55 pm

    klo bs tmpilkan jg info cpns ttg s1 t.mesin…………..horas broo

  28. 30 walter simamora Oktober 19, 2009 pukul 5:16 am

    Buat Peserta CPNS Selamat Ujian , jika ada yang kebentur saya bersedia membantu anda untuk mempertajam daya saing anda di pesta perebutan cpns 2009.

    http://banksoal2003-2008cpns.blogspot.com/

  29. 31 walter simamora April 21, 2010 pukul 7:24 pm

    MUSIM PENERIMAAN PNS 2010 DATANG LAGI….

    SEGERA PERSIAPKAN DIRI ANDA…

    JIKA ANDA BUTUH BANTUAN DAN BIMBINGAN BELAJAR SOAL CPNS, TEAM KAMI SIAP MEMBANTU…

    TEAM ADALAH RAKYAT SIPIL YG MASUK PNS MURNI TANPA NYOGOK… MODAL PENSIL AMA ONGKOS DOANG…

    WILAYAH LAYANAN : KOTA PEMATANG SIANTAR – SIMALUNGUN…

    SISTEM KERJA : PRIVATE…

    TERTARIK ? CALL : 081 396 397 564
    WALTER SIMAMORA, S.Hut
    DINAS KEHUTANAN KABUPATEN SIMALUNGUN

  30. 32 ronald Oktober 11, 2010 pukul 2:48 pm

    kapan ada lagi penerimaan PNS tahun 2010 ini?
    bagai mana cara pendaftarannya dan kapan pembukaan pendaftara dan penutupannya?tolong di konfirmasikan ya?

  31. 33 yunterri sinaga Oktober 29, 2010 pukul 6:54 am

    syarat untuk pendaftaran CPNS tahun ini apa z pak?

    kasih informasinya.

  32. 35 eddy November 11, 2010 pukul 1:10 pm

    untuk bulan november 2010 apakah sudah ada informasi cpns untuk kab. Simalungun

  33. 36 oktorius November 18, 2010 pukul 7:32 pm

    pennggummuuaan lebih rinci dong..bidang apa saja yang diambil dan berapa yg diterima..

  34. 37 jun damanik Mei 31, 2011 pukul 4:19 am

    tongon ma simalungun jaya dengan tidak adanya KKN bani penerimaan CPNS 2011,informasihon ham hubani hanami formasi selanjutni da pak…..

    “DIATEI TUPA”

  35. 38 jack 7 naga Juli 20, 2011 pukul 5:48 am

    Saya ojek par-Raya,saya seorang tamatan manajemen,saya gembira mendengar ada kbar penerimaan CPNS 2011 dari jalur SMU dan D3,berarti ada banyak kesmpatan buat sahabat2 saya yang hanya tamatan SMU untuk menjadi pegawai.
    Tapi disamping itu saya juga takut mendengar kbr itu,apakah itu bisa berjalan murni,saya takut semua sudah ada titipan, kataknlah dari orang2 yg memegang kekuasaan di SIMALUNGUN, atau dari orang2 yang hanya punya DUIT,sehingga sahabat2 yang hanya mengandalkan pengetahuan dan kurang mampu dalam segi financial,sesuatu yang mustahil untuk dia bisa duduk di bangku pemerintahan.kalau emang itu bisa dilakukan dengan murni,saya ucapkan rasa salut saya ama bapak Bupati yang terhormat,dan juga kepala BKD-nya yang baru dilantik.

  36. 39 junika Juni 20, 2012 pukul 6:37 am

    sai tongon ma hata on

  37. 40 hotman purba September 7, 2012 pukul 2:14 pm

    dong do tahun on pendaftaran cpns tahun 2012?

  38. 41 muahammad rizki Januari 16, 2013 pukul 5:28 am

    ada nya pak penerimaan cpns tahun 2013 bagi perawat.

  39. 42 rita nbbn Mei 31, 2013 pukul 3:35 am

    ada gak pak penerimaan CPNS tahun 2013 buat bidan..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Kategori

Top Clicks

  • Tidak ada
Agustus 2008
S S R K J S M
« Jul   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

RSS Kompas

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Info Lowongan BUMN

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Galeri Foto

Seminar

More Photos

Anda Pengunjung Ke

  • 71,979 hits

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: